Sukses

Ahok: Ada Bus Ngetem, Petugas Dishub Saya Pecat

Ahok tak membantah ada oknum petugas Dishub yang masih bermain dalam program pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan salah satu penyebab masyarakat kurang berminat menggunakan transportasi umum lantaran kendaraan pribadi masih dianggap sebagai alat transportasi yang paling nyaman.

"Orang-orang kenapa nggak mau ke angkutan umum? Karena tidak ada yang bisa mengalahkan kenyamanan kendaraan pribadi. Naik motor itu lebih murah dan lebih cepat, risiko nyawa juga orang pilih itu," ujar Ahok saat menjadi pembicara pada acara diskusi dengan tema 'Sistem Transportasi Perkotaan' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/12/2014).

Selain kurangnya ketersedian tranportasi umum dalam hal ini, bus, Ahok juga tidak membantah salah satu penyebab ketidaknyamanan transporatasi umum lantaran terdapat sejumlah pihak yang masih berani 'bermain' dalam setiap program pemerintah.

"Banyak bus ngetem, pengawas, Dishub diem saja, ya dia disogok. Ini nih pemain bus nakal. Ini permainan. Pokoknya saya sudah bilang ke Dishub, ada bus ngetem, kamu saya pecat. Kalau bus ngetem itu tidak ditilang, berarti Dishubnya tidak di tempat, atau dia sudah disogok sopir," cetus Ahok.

Jika kinerja petugasnya tetap seperti ini, Ahok juga bakal memindahkan pekerjaan mereka ke tempat lain.

"Dishub nggak usah lagi kawal-kawal saya. Kawal tuh ambulans sama pemadam kebakaran. Kawal itu bus-bus jangan ngetem," pungkas Ahok. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.