Sukses

Penggalian di Rumah Syamsul Dihentikan Setelah Penemuan Tulang

Polisi menemukan potongan tulang belulang saat dilakukan penggalian di bagian samping rumah Syamsul Anwar.

Liputan6.com, Medan - Rumah tersangka Syamsul Anwar di Jalan Angsa, Medan Timur sepanjang hari Jumat 12 Desember, masih terus dikerumuni warga. Meski tidak seramai hari-hari sebelumnya, mereka masih ingin mengetahui perkembangan penyelidikan polisi, terkait ulah Syamsul Anwar dan keluarga yang menganiaya sejumlah pembantu rumah tangga (PRT) yang sebagian di antaranya tewas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (12/12/2014), penggalian tidak hanya dilakukan di dalam rumah, tapi juga di luar rumah tersangka. Penggalian ini dilalukan untuk mencari kemungkinan adanya korban lain yang diduga dikuburkan para tersangka.

Polisi menghentikan penggalian setelah menemukan potongan tulang belulang pada Jumat 12 Desember dini hari, pada penggalian di bagian samping rumah. Belum bisa dipastikan apakah potongan tulang itu merupakan potongan kerangka dari jasad manusia atau bukan.

Temuan ini masih diperiksa tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara. Ini merupakan temuan ketiga selama pembongkaran yang dilakukan polisi sejak Senin 8 Desember lalu.

Hingga saat ini jumlah korban tewas baru dipastikan 1 orang, yakni Hermin, PRT asal Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Namun polisi masih mengembangkan kasus ini dan menduga masih ada korban tewas lainnya.

Polisi juga sudah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus ini, yakni Syamsul bersama istrinya, Randika dan 5 anggota keluarga lainnya. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini