Sukses

Terhalang Jembatan, Kapal Cepat TNI AD Gagal Dipamerkan

Kapal cepat TNI AD yang diangkut kontainer gagal dipamerkan di Hari Juang Kartika TNI ke-69 karena tak bisa menembus jalanan Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal militer yang hendak dipamerkan di Monas dalam perayaan Hari Juang Kartika TNI ke-69 terpaksa dibatalkan. Kapal yang diangkut menggunakan konteiner ini hanya terparkir di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (12/12/2014), kapal sepanjang 15 meter dengan tinggi lebih dari 5 meter ini tidak bisa menembus jalanan di Ibukota.

Bagian atas kapal selalu tersangkut setiap melintas di bawah jembatan penyeberangan dan rambu-rambu lalu lintas.

Pengangkutan kapal terhenti sejak Jumat (12/12) dini hari tadi. Kontainer pengangkut kapal yang panjangnya 40 kaki ini tertahan di dalam KM 12 Tol dalam kota Slipi, Jakarta barat. Upaya selama 5 jam untuk melewati jembatan pun tak membuahkan hasil.

Pameran alutsista digelar selama 3 hari di Monas untuk memperingati HUT TNI AD ke-69 yang akan jatuh pada 15 Desember mendatang.

Seluruh perlengkapan tempur termasuk peralatan canggih dipamerkan. Kecuali kapal cepat TNI AD ini yang batal dihadirkan lantaran terhalang tidak bisa menembus lalu lintas di Jakarta. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.