Sukses

TNI AD Pamerkan Peralatan Tempur di Monas

Pameran ini berlangsung mulai 12-15 Desember, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Liputan6.com, Jakarta - TNI AD kembali menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) di kawasan Monas, Jakarta. Pameran ini yang ketiga kalinya dalam rangkaian perayaan HUT ke-69 TNI AD atau lebih dikenal dengan Hari Juang Kartika.

Dalam pameran ini tidak kurang dari 200 alutsista dihadirkan. Mulai dari tank, panser, helikopter, dan kendaraan taktis lainnya. Alutsista terbaru seperti Tank Leopard juga dipajang untuk memanjakan mata pengunjung. Pameran ini digelar mulai 12-15 Desember 2014.

"Pameran ini berlangsung hingga 15 Desember, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya," kata Wakasad Letjen TNI M Munir saat membacakan sambutan KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Jumat (12/12/2014).

Munir mengatakan, pameran ini sebagai wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran yang telah diberikan negara kepada TNI AD. Pameran ini juga untuk memperlihatkan perkembangan alutsista TNI AD dari generasi ke generasi.

"Melalui kegiatan alutsista ini diharapkan masyarakat semakin merasa memiliki TNI AD dan memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam rangka menjaga kedaulatan negara," lanjut Munir.

Pameran ini juga diharapkan dapat mendekatkan antara prajurit dengan masyarakat. Kemanunggalan antara rakyat dan prajurit terbukti tidak tertandingi dalam konsep ketahanan negara.

"Ke depan tidak hanya bersandar pada teknologi, juga kekuatan pertahanan berbasis rakyat. Keunggulan teknologi dan kesolidan dengan rakyat telah mampu meningkatkan ketahanan negara. Bersama rakyat, TNI AD semakin kuat. Bersama TNI AD, rakyat juga akan sejahtera," tutup Munir. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini