Sukses

Penyelundup Sabu Asal Rusia Dibekuk Petugas Bea Cukai Ngurah Rai

Penyelundup membawa koper dengan 10 gulungan plastik warna hitam berisi sabu-sabu seberat 2,1 kilogram.

Liputan6.com, Denpasar - Seolah tidak ada kata berhenti, pasokan narkotika dari jaringan internasional ke Denpasar, Bali, terus saja berdatangan lewat Bandara Internasional Ngurah Rai. Kali ini upaya penyelundupan dilakukan oleh seorang wanita keturunan Mongolia berkewarganegaraan Rusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/12/2014), penyelundup sabu seberat 2,1 kilogram ini bernama Magnaeva Aleksandra. Ia tiba di Bali menggunakan pesawat Hong Kong Airlines rute Denpasar.

Wanita yang mengaku tidak memiliki pekerjaan itu dibekuk petugas bea cukai setelah dalam pemeriksaan x-ray di pintu custom area dan terlihat ada benda mencurigakan di balik kopernya.

Saat koper itu dibongkar, ditemukan 10 gulungan plastik warna hitam berisi sabu dengan berat total 2,1 kilogram.

Selain menangkap tersangka Magnaeva Aleksandra, petugas juga memburu pacar tersangka yang diduga terlibat dalam penyelundupan sabu-sabu itu. Kepada tersangka akan dijerat pasal undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman mati. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.