Sukses

Polisi Bongkar Pabrik Miras Oplosan Berkedok Bengkel di Papua

Pabrik di kawasan Tanjung Kelapa, Merauke, Papua itu berulang kali dibongkar polisi namun pemiliknya masih saja memproduksi miras oplosan.

Liputan6.com, Merauke - Jelang perayaan Natal dan tahun baru, polisi di Merauke, Papua gencar merazia dan membongkar pabrik minuman keras (miras) oplosan. Di antaranya pabrik yang berada di kawasan Tanjung Kelapa, Merauke, yang sudah berulang kali dibongkar polisi, namun pemiliknya masih saja memproduksi miras oplosan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/12/2014), tempat tersebut dari luar tidak tampak seperti pabrik miras oplosan, melainkan bengkel mobil. Namun ternyata di dalam bengkel tersebut diproduksi minuman keras oplosan jenis sopi.

Saat polisi datang, ribuan liter miras oplosan dibuang ke tanah. Dalam penggerebekan ini, polisi berhasil menyita peralatan untuk memproduksi miras oplosan untuk dijadikan bukti.

Di Bekasi, Jawa Barat, polisi juga menggerebek rumah yang dijadikan tempat memproduksi miras oplosan di kawasan Tambun Utara. Dalam penggerebekan itu, 2 orang yakni MS (48) dan AT (25) berhasil diamankan.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah memproduksi miras oplosan sejak 2012 silam. Dalam sebulan omzetnya mencapai puluhan juta rupiah. Kini keduanya harus meringkuk di tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini