Sukses

Tuntut Revisi Upah, Buruh di Tangerang Bentrok dengan Satpol PP

Massa buruh melemparkan batu dan benda apa saja ke arah petugas gabungan yang berada di depan Kantor Bupati Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Banten sontak memukuli kerumunan buruh saat berunjuk rasa menuntut revisi upah tahun 2015. Buruh yang berpencar membalas serangan dengan melemparkan batu dan benda apa saja ke arah petugas di depan Kantor Bupati Tangerang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/12/2014), puluhan polisi yang sudah bersiaga dengan gas air mata pun langsung menembakkannya ke arah massa buruh yang mulai anarkis.

Sejumlah buruh mengalami sesak napas dan jatuh pingsan akibat tembakan gas air mata ini. Massa buruh kemudian mengancam akan melakukan penutupan jalan karena sejumlah anggota mereka terluka.

Tak hanya massa buruh, sejumlah anggota Satpol PP dan polisi juga mengalami luka akibat terkena lemparan batu dari pengunjuk rasa.

Sebelumnya, ribuan buruh ini sempat melakukan konvoi mulai dari kawasan industri Balaraja, Cikupa, Curug, hingga ke Kantor Bupati Tangerang, Banten. Aksi buruh ini menyebabkan kemacetan parah di sejumlah lokasi di Tangerang. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.