Sukses

Calon Wagub Ahok Temui Sekda DKI di Balaikota, Ada Apa?

Sebelum menemui Syaifullah di ruang kerjanya, Balaikota, Djarot lebih dulu bertemu dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat siang ini. Mantan Walikota Blitar itu datang untuk bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Syaifullah.

Ada apa?  "Ini mau ketemu Pak Sekda, dalam rangka koordinasi. Fokus kita sekarang, untuk mempercepat proses sambil menunggu keppres (pelantikan wagub) keluar. Terus sambil menggali beberapa informasi soal apa yang mau dikerjakan,‎" ujar Djarot di Balaikota, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Pria yang mengenakan kemeja‎ merah muda itu mengaku, menemui Syaifullah untuk menggali berbagai informasi terkait program-program pemerintah DKI Jakarta. Juga mengenai berbagai permasalahan Ibukota yang harus diselesaikan Djarot bila telah dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya bertanya apa yang harus segera dilakukan, apa-apa saja yang harus mulai dikerjakan," ucap Djarot.

Apakah kedatangannya menemui Syaifullah juga terkait perintah Ahok untuk melakukan perombakan besar-besaran di jajaran Satuan Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta?

Ketua DPP PDIP itu tidak membantahnya. Namun, dia mengatakan, tugas utamanya nanti bukanlah melakukan hal tersebut.

"‎Itu nanti lah, kalau masalah birokrasi perombakan kayak begitu elatif mudah. Yang sulit itu mengubah mindset, pola pikir pejabat DKI. Kalau masalah perombakan itu mudah," tutur Djarot.

Djarot menilai, di bawah kepemimpinan Gubernur Ahok, para PNS DKI Jakarta sudah cukup baik. Yang terpenting, menurut dia, setiap keputusan dan kebijakan harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Sudah cukup bagus tapi harus lebih berani lagi, berani bertanggung jawab, berani mengambil keputusan, beran bertanggung jawab, dia harus punya kreatifitas," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, sebelum menemui Syaifullah di ruang kerjanya, Balaikota, Djarot lebih dulu bertemu dengan Ahok. Namun pertemuan tersebut tidak berlangsung lama. "Datang ini mau ketemu Sekda," tandas Djarot sebelum masuk ke ruang kerja Syaifullah. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini