Sukses

Tiba di Busan Korsel, Presiden Jokowi Disambut Udara Dingin

Suhu udara di Busan dilaporkan sangat dingin yaitu 9 derajat celcius. Matahari tidak tampak terlihat karena tertutup awan tebal.

Liputan6.com, Busan - Setelah menempuh penerbangan sekitar 6,5 jam, Presiden Jokowi dan rombongan akhirnya tiba di Busan, Korea Selatan. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di Bandara Gimhae Air Base, Busan, Rabu 10 Desember 2014 pukul 15.30 waktu setempat atau 13.30 WIB.

Presiden Jokowi yang mengenakan batik hijau lengan panjang dan Ibu Negara Iriana yang mengenakan blazer hitam dengan syal merah disambut Dubes RI untuk Korsel John Aristianto Prasetyo dan Dubes‎ Korsel untuk RI Taiyoung Cho.

Suhu udara di Busan dilaporkan sangat dingin yaitu 9 derajat celcius. Matahari tidak tampak terlihat karena tertutup awan tebal.

Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Hotel Haeundae Grand, Busan, karena malamnya dijadwalkan bertemu  sejumlah pengusaha asal Korsel.

Usai bertemu para pengusaha Korsel, Presiden yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Duta Besar RI untuk Korea Selatan John A Prasetyo, mengatakan, pemerintah akan berupaya untuk dapat menentukan lokasi investasi sehingga mampu menjamin persebaran investasi yang merata di seluruh Indonesia dan tidak terpusat di Jawa.

"Tadi saya sampaikan, lokasinya ada di mana, sekarang ini jangan mereka menentukan lokasi tapi kita menentukan lokasi sehingga ada persebaran investasi, tidak hanya di Jawa," kata Presiden.

Presiden menambahkan, dalam pertemuan tersebut persepsi terkait investasi yang dibangun pemerintah diterima positif. Ada banyak keinginan untuk melakukan investasi di Indonesia. Mulai dari sektor industri petrokimia, pembangkit listrik dan sektor lainnya.

Agenda utama kunjungan Presiden Jokowi ke Busan yakni untuk menghadiri KTT ASEAN–Korea Selatan ke-25. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini