Sukses

Djan Faridz: Soal PPP Berlabuh ke KIH, Lihat Hasil Mukernas Nanti

Ketua Umum PPP Djan Faridz menyerahkan kepada peserta Mukernas untuk menentukan arah politik partainya.

Liputan6.com, Jakarta - PPP kubu Djan Faridz saat ini tengah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I. Ada sejumlah hal dibahas dalam Mukernas ini, di antaranya soal sikap PPP ke depan dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota (Pilkada) secara‎ langsung.

Mengenai sikap PPP yang dikabarkan akan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau tetap di KMP, Djan sebagai Ketua Umum PPP versi Mukhtamar di Jakarta mengatakan, itu akan dibahas dan ditentukan dalam Mukernas ini.

"Nanti kita lihat hasil Mukernas ini. Bagaimana tanggapan mereka terhadap situasi politik seperti ini," ujar Djan di sela Mukernas I PPP di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2014).

Sekretaris Jenderal ‎DPP PPP Dimyati Natakusumah pada kesempatan sama sebelumnya mengakui, bahwa salah satu hal yang dibahas dalam Mukernas malam ini adalah soal dukungan kepada Perppu Pilkada. Selain soal Perppu Pilkada, yang dibahas dalam Mukernas ini juga adalah soal sikap politik PPP kubu Djan ini, yakni kemungkinan akan berlabuh ke KIH.

Dimyati mengatakan, alasannya merapat ke KIH lantaran tidak ada kader PPP yang duduk sebagai pimpinan di parlemen periode 2014-2019, baik DPR maupun MPR.

"Kemungkinan ke KIH. Alasannya, karena kami independen, tidak terikat di manapun," ucap Dimyanti. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.