Sukses

Buruh Demo di HI, Badan Jalan Jadi Parkir Motor Dadakan

Ratusan buruh masih melakukan demonstrasi di Bundara Hotel Indonesia (HI) hingga sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh masih melakukan demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Meski, sebagian besar sudah beralih berunjuk rasa ke depan Istana Negara.

Di Bundaran HI, ratusan buruh yang masih bertahan dan melakukan orasi itu beberapa di antaranya tergabung dalam SPKAJ, SBTPI, SPKAJ, FBLP, SMI, KPOP.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (10/12/2014), saat mereka melakukan orasi dan unjuk rasa, sebagian badan jalan di Bundaran HI, khususnya yang ke arah Jalan Imam Bonjol, menjadi parkiran dadakan ratusan sepeda motor. Ratusan motor itu milik para buruh yang masih melakukan aksi di lokasi tersebut.

"(Motor-motor) Ini punya buruh semua,‎" kata seorang petugas polisi lalu lintas yang enggan disebutkan namanya.

Petugas tersebut berusaha merapikan barisan sepeda motor agar tidak mengganggu arus kendaraan yang melintasi Bundaran HI, baik yang ke arah Jalan Imam Bonjol maupun ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Adapun dalam unjuk rasa ini, para buruh membawa sejumlah atribut. Seperti bendera, spanduk, dan poster.

Ratusan poli‎si dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Tanah Abang, dan Polsek Menteng juga diterjunkan untuk mengamankan aksi buruh di Bundaran HI ini.

Dalam aksi ini, sejumlah tuntutan disuarakan para buruh. Di antaranya menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, melawan politik upah murah, hentikan represifitas TNI/Polri dan adili pelanggar HAM, serta lawan pasar bebas. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini