Sukses

Heboh Wanita Melahirkan di Pesawat

Menakjubkan, bayi itu lahir tak lama setelah Flight 623 lepas landas pukul 06.24 waktu setempat. Hanya beberapa menit setelah mengudara.

Liputan6.com, Los Angeles - Penerbangan Southwest Airlines mendadak heboh pada Selasa 9 Desember pagi. Sebab tiba-tiba saja seorang wanita melahirkan saat pesawat tengah mengudara.

"Bayi lahir tak lama setelah Flight 623 lepas landas pukul 06.24 waktu setempat, dengan bantuan perawat dan dokter yang ada di pesawat," ungkap pejabat Southwest Airlines seperti dimuat CNN, Rabu (10/12/2014).

"Itu menakjubkan," kata seorang pramugari pada video yang di-posting di situs maskapai. "Semua penumpang mengagumi kejadian itu. Semua orang bertepuk tangan."

Penerbangan ini kemudian dialihkan ke Bandara Internasional Los Angeles sekitar pukul 07.30. Dari rute awal menuju Phoenix menuju San Francisco.

"Hari yang indah. Lancar. Semuanya berjalan dengan baik. Sekitar 50 menit sebelum mendarat, kami mendapat telepon dari pramugari di belakang," kata Kapten John Gordy.

Gordy mengungkapkan, kontrol lalu lintas udara memandu pesawat menuju Los Angeles, memindahkan penerbangan lain untuk membuka jalan agar bisa mendarat darurat. Setelah itu, pihak berwenang pun berdatangan.

"Pesawat itu dipenuhi oleh tim tanggap darurat dari Los Angeles Fire Department (LAFD) setelah mendarat," ucap juru bicara Bandara Los Angeles Paris Katherine Alvarado.

"Ibu dan bayinya dibawa ke rumah sakit setempat. Kondisi mereka baik-baik saja," ungkap Alvarado.

Setelah 2,5 jam delay, 111 penumpang lainnya dalam flight 623 melanjutkan perjalanan ke Phoenix dengan pesawat baru. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.