Sukses

Bu Een Guru 'Rumah Pintar' Terbaring Koma di RSUD Sumedang

Een Sukaesih, peraih penghargaan Liputan 6 Award kini sedang berjuang untuk melewati masa kritisnya di RSUD Sumedang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Sumedang - Een Sukaesih, peraih penghargaan Liputan 6 Award kini sedang berjuang untuk melewati masa kritisnya di RSUD Sumedang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/12/2014), siang tadi, guru inspiratif yang dilanda kelumpuhan puluhan tahun itu kondisinya memburuk setelah mengeluh sakit lambung.

Pihak keluarga dan tetangga berdatangan ke rumah sakit untuk menunggui Uwak Een, sapaan akrab Een Sukaesih. Mereka berharap Uwak Een yang kini koma bisa membaik.

Selama ini, kelumpuhan tidak pernah mengalahkan niat Een Sukaesih untuk berbagi dengan sesama. Een merupakan lulusan Sekolah Pendidikan Guru dan D3 IKIP Bandung Jurusan Bimbingan dan Konseling.

Een tiba-tiba mengalami kelumpuhan, sehingga gagal menjadi guru seperti cita-citanya. Tubuh Een lumpuh total. Hanya mata dan mulut saja yang bisa digerakkan perempuan berusia 51 tahun ini.

Meski menderita kelumpuhan, tak putus semangat Een untuk mengajar anak-anak yang datang ke rumahnya. Dari atas tempat tidurnya, Een mengajar anak-anak di lingkungannya. Dedikasinya yang tinggi diganjar penghargaan khusus Liputan 6 Award. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini