Sukses

Menhan Ryamizard Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Upacara pengangkatan Ryamizard akan diawali dengan masuknya 4 Tank BMP-3F dan Taifib. Selanjutnya 3 orang penerjun free fall membawa baret.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu hari ini diangkat sebagai warga kehormaran ke-34 Korps Marinir TNI AL. Pengangkatan Ryamizard berlangsung di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Mengenai alasan pengangkatan ini, Kepala Dispen Korps Marinir, Letkol Marinir Suwandi mengatakan, "Pengangkatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu untuk kemajuan Korps Marinir TNI AL."

Upacara pengangkatan Ryamizard akan diawali dengan masuknya 4 Tank BMP-3F dan Taifib. Selanjutnya 3 orang penerjun free fall pembawa baret dan brevet mendarat di lapangan upacara. Kedatangan Ryamirzard sendiri akan disambut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington.

Dalam upacara ini juga akan digelar demo infiltrasi melalui udara, pasukan sniper dan serbuan kilat pertempuran jarak dekat serta ditutup dengan terjun flag jump.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah pasukan Marinir lengkap dengan baret ungu tua sudah bersiap di lapangan. Dua panggung besar juga menghiasai acara tersebut. Namun, hingga pukul 10.30 WIB, Menhan Ryamizard belum hadir. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini