Sukses

Pesawat Jet Pribadi Hantam Rumah di AS, 3 Orang Tewas

3 Orang di dalam pesawat jet pribadi tewas. Sementara, penghuni rumah yang terdiri dari ibu dan 2 anaknya belum ditemukan.

Liputan6.com, Maryland - Satu pesawat jet pribadi menghantam sebuah rumah di permukiman warga di Maryland, Amerika Serikat. Dilaporkan, kejadian nahas pada Senin 8 Desember 2014 waktu setempat ini menewaskan 3 orang dan 3 lainnya hilang.

"Pesawat Embraer mesin-ganda Phenom 100 menabrak sebuah rumah yang terletak sekitar 1,6 kilometer dari bandara Montgomery County di Gaithersburg, pinggiran Kota Washington," ujar juru bicara pemadam kebakaran Pete Piringer seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Selasa (9/12/2014).

Piringer menjelaskan, 3 orang di dalam pesawat pribadi tersebut tewas. Sementara, penghuni rumah yang terdiri dari ibu dan 2 anaknya belum ditemukan.

Insiden tersebut mengakibatan 2 rumah di sekitarnya hangus terbakar, sedangkan 3 rumah lainnya rusak. "Saat ini tim pemadam tengah mencoba memadamkan api dan bahan bakar pesawat diketahui telah bocor ke saluran air," ujar Piringer.

Adapun sejumlah saksi mata mengungkapkan, pesawat jet itu terbang berputar-putar dengan roda keluar, sepertinya pilot sulit mengendalikannya.

Fred Pedreira, pria berusia 67 tahun yang tinggal di dekat lokasi kecelakaan mengatakan, dirinya baru kembali dari berbelanja saat melihat pesawat itu berada terlalu rendah.

"Saya kira pesawat itu terlalu rendah. Lalu pesawat itu menyamping 90 derajat dan terbalik lalu menabrak rumah. Selanjutnya muncul bola api. Sangat mengerikan," kata Pedreira kepada AP.

Sementara, juru bicara Badan Penerbangan Federal AS (FAA) menyatakan, pesawat jet itu jatuh dalam perjalanan menuju bandara. Dewan Keamanan Transportasi AS pun turun tangan menyelidiki penyebab kecelakaan itu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini