Sukses

Akrabnya Ahok dan Lulung di DPRD

Ahok menghadiri rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kehadiran Ahok di Gedung DPRD sempat menarik perhatian.

Yang paling menyorot perhatian saat Ahok hendak memasuki ruang sidang. Dari ruang VIP tempat Ahok bersama para pimpinan dewan, terlihat Ahok tampak akrab dengan Wakil Ketua DPDR DKI Abraham 'Lulung' Lunggana yang selama ini kerap melempar pernyataan yang saling menyerang di hadapan publik.

Bahkan, keakraban kedua berlanjut saat Ahok dan Lulung duduk kursi yang telah disediakan. Sebelum sidang dibuka, Ahok dan Lulung bahkan sempat berbincang sejenak. Raut wajah keduanya tampak berbicara sambil melempar senyum. Lalu, apa saja pembicaraan yang dilakukan Ahok dan Lulung?

"Oh, tadi saya cuma ngomong, kita selama ini nggak ada apa-apa. Saya bilang ke Pak Ahok. Saya bilang, 'Tolong jangan saya dianggap musuh. saya tidak pernah bermusuhan,'" ucap Lulung.

Lulung pun menganggap, sebagai pimpinan dewan berhak untuk mengingatkan dan mengkritisi sikap Ahok bila ada yang keliru dari sikap Ahok selama ini.

"Saya katakan, Anda jangan anggap saya musuh, kalau Anda omongannya kurang baik, saya wajib meluruskan, saya ingetin dong, kan dia mitra saya, masak saya kagak ngingetin," ucap Lulung.

Lulung pun mengaku, walau selama ini kerap melempar pernyataan keras dan menolak Ahok menjadi gubernur DKI, namun dia menjadi orang pertama yang mengatakan kalau tidak ada pihak yang bisa melarang Ahok untuk menjadi gubernur DKI bila Jokowi mundur untuk dilantik sebagai presiden.

"(Jokowi) Jadi presiden kan karena itu konstitusi, kan itu dong , tapi karena persoalannya Pak Ahok itu ngomongnya (gaya komunikasinya kurang baik). Tuh kan ngomong Ahok lagi deh," ucap Ketua DPD PPP DKI Jakarta itu.

Saat dikonfirmasi, Ahok tak membantah apa yang disampaikan Lulung, Ahok pun mengaku 'dinasihati' Lulung terkait pernyataan keras yang sering dilontarkan olehnya. "Ya aku sih senyum-senyum saja, kita ini mitra kata Pak Lulung, kamu jangan bilang musuh di DPRD," ucap dia. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini