Sukses

Bus Sarat Penumpang Jatuh ke Lereng Gunung, 17 Tewas

Bus itu berjalan di jalanan pegunungan yang sempit pada malam hari, sekitar 400 kilometer sebelah barat Katmandu, ibukota Nepal.

Liputan6.com, Kathmandu - Sebuah bus yang kelebihan penumpang dilaporkan jatuh dari ruas jalan di atas gunung di Kathmandu, Nepal. Menewaskan setidaknya 17 orang dan melukai 50 lainnya.

Bus berkapasitas 38 kursi itu disebutkan membawa 67 orang. "Bus berbelok dari jalan dekat Desa Pokharakada Minggu 7 Desember malam waktu setempat, dan terguling 600 meter ke lereng gunung," ucap polisi bernama Kesh Bahadur Shahi seperti dikutip dari Star Tribune, Senin (8/12/2014).

Sejauh ini, tim SAR telah mengevakuasi 14 jenazah. Sementara tiga penumpang lainnya meninggal di rumah sakit.

"Tim penyelamat bekerja sepanjang malam untuk membantu para penumpang yang terluka dan mengevakuasi jenazah ke jalan utama," tambah Shahi.

Shahi menuturkan, mereka yang terluka dirawat di rumah sakit di kota-kota terdekat. Sementara belasan lainnya dikabarkan dalam kondisi kritis.

Bus itu berjalan di jalanan pegunungan yang sempit pada malam hari, sekitar 400 kilometer sebelah barat Katmandu, ibukota Nepal.

Kecelakaan bus di negara itu lazim terjadi, diakibatkan kondisi kendaraan dan jalan yang tidak terawat. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini