Sukses

18 Rumah di Jambi Hancur Diterjang Puting Beliung

Akibat puting beliung ini, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 65 juta.

Liputan6.com, Jambi - Sedikitnya 18 rumah warga Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi rusak akibat diterjang angin puting beliung Minggu.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, Senin (8/12/2014), saat kejadian warga tengah tertidur pulas. Angin kencang disertai hujan tiba-tiba datang. Sontak warga ketakutan dan panik, apalagi angin beliung terjadi tepat di tengah pasar desa. Akibat kejadian ini, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 65 juta.

Kapolsek Muarasabak Timur Iptu Thema Zebua mengatakan, yang umumnya yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung adalah rumah warga, dengan kondisi rusak berat.

"Dari data sementara, 5 unit rumah dilaporkan mengalami rusak berat. 5 Rumah ini adalah milik Mansyur, Herman, Marzuki ketiganya warga RT 08 Dusun Mawar. Kemudian 2 lainnya milik Diana Yur dan Husaini warga Dusun Merpati RT 37," ujar Thema, Jambi.

"Kemudian ada 8 rumah mengalami rusak sedang, masing-masing milik Udu warga Dusun Mawar, Cembeng warga Dusun Merpati, Rabuali, Yemang, Yuda, Ambo Tang, AR Rahman dan M Syukur," sambung Thema.
 
Terakhir, kata Thema, rumah warga yang mengalami rumah rusak ringan masing-masing adalah milik Niah, Hardi, keduanya berasal dari Dusun Pancasila. Kemudian, Nadira warga RT 08 Dusun Mawar, Zaini warga RT 36 Dusun Mawar dan Lunding warga RT 36 Dusun Merpati.

Thema menambahkan, saat ini jajarannya bersama camat Muarasabak Timur Idris telah meminta jajarannya untuk segera membuat posko keamanan dan meminta data jumlah rumah yang rusak, serta kerugian akibat puting beliung itu. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.