Sukses

Ahok Akan Tambah 6 Taman Percontohan di Jakarta

Selain berfungsi sebagai lahan hijau, taman tersebut juga akan digunakan sebagai fasilitas kesejahteran sosial masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji akan terus menambah ruang terbuka hijau di seluruh ibukota. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setidaknya akan ada 6 taman percontohan yang dibangun di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi di wilayah DKI Jakarta.

Selain berfungsi sebagai lahan hijau, taman tersebut juga akan digunakan sebagai fasilitas kesejahteran sosial masyarakat seperti Posyandu, perpustakaan dan sebagainya.

"Tahun depan akan ada 6 taman percontohan yang akan dikelola oleh ibu-ibu PKK. Ada perpustakaan, posyandu, dan lain-lain," ujar Ahok di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (7/12/2014).

Kata mantan bupati Belitung Timur tersebut, rencananya, proyek yang melibatkan sejumlah perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR) ini akan rampung sekitar Maret 2015 mendatang.

Selain taman, Ahok juga mengaku akan terus menambah ruang terbuka hijau di Jakarta.  "Kalau ada kampung padat, kami mau beli untuk dijadikan taman tahun depan. Mudah-mudahan DPRD mau beli," tandas Ahok.

Sebelumnya Pemprov DKI di bawah pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi membangun sejumlah taman percontohan, salah satunya di dekat Waduk Pluit.

Istri Ahok yang kini menjabat Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, juga berencana membangun taman layak bagi anak-anak di DKI.

"Kita mau bikin taman layak anak, taman layak anak ini nantinya bisa jadi community center, Jadi nanti anak-anak juga ada aktivitasnya, nggak hanya orangtuanya," ujar Veronica Tan, Rabu 4 Desember lalu. (Riz/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.