Sukses

Terancam Tenggelam, 'Surga' Kiribati Jadi Atlantis Paling Populer

Selain berita Kiribati, ada juga 4 berita populer lainnya seperti 4 aksi TNI AL yang menenggelamkan kapal ikan asing sebelum era Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiribati, negara kepulauan di Samudra Pasifik itu akan jadi pertama yang tenggelam akibat naiknya permukaan air laut akibat perubahan iklim. Rakyat di sana khawatir bukan kepalang, Tanah Air mereka yang bak surga di Bumi bakal menjadi 'Atlantis' kedua.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler atau yang paling banyak diburu para pembaca setia Liputan6.com. Selain berita tersebut, ada  juga 4 berita populer lainnya, seperti berita 4 aksi TNI AL yang menenggelamkan kapal ikan asing sebelum era Jokowi.

Ingin tahu lebih jelas berita-berita populer tesebut, simak berita yang masuk dalam Top 5 News berikut:

1. Terancam Tenggelam, 'Surga' Kiribati Jadi Atlantis Kedua?

 Kiribati terancam tinggal nama. Negara kepulauan di Samudra Pasifik itu akan jadi pertama yang tenggelam akibat naiknya permukaan air laut yang dipicu perubahan iklim. Rakyat di sana khawatir bukan kepalang, Tanah Air mereka yang bak surga di Bumi bakal menjadi 'Atlantis' kedua.

Atlantis konon adalah kota berperadaban maju tapi tenggelam di dasar laut. Ia muncul dalam dialog Plato, Timaeus and Critias, yang ditulis sekitar tahun 330 Sebelum Masehi. Hingga kini, keberadaan masih misterius.

Baca selengkapnya...

2. 4 Aksi TNI AL Karamkan Kapal Ikan Asing Sebelum Era Jokowi

TNI AL menunjukkan kegarangannya pada Jumat 6 November 2014. Lewat 'tangan' mereka, 3 Kapal nelayan asing milik Vietnam yang ilegal karam setelah diledakkan di perairan Tanjung Pedas, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Kapal Pemerintah Napoleon, Kapal Pemerintah Ketipas milik Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kapal Negara Bintang Laut dari Badan Koordinator Keamanan Laut membantu eksekusi 3 kapal Vietnam tersebut.

Baca selengkapnya...

3. Presidium Penyelamat Golkar: Munas Ancol untuk Selamatkan Jokowi

Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Lauren Siburian membantah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) IX Golkar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, secara dadakan.

Menurut Lauren, hal tersebut untuk menyelamatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dijatuhkan oleh Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie atau Ical.

Baca selengkapnya...

4. 3 Caketum Munas Golkar Kubu Agung Laksono Disambut Meriah

3 Calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar kubu Agung Laksono yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara disambut meriah para peserta munas.

Pantauan Liputan6.com, ketiga calon tersebut, Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso datang agak bersamaan ke dalam ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, kemudian disambut tepuk tangan.

Baca selengkapnya...

5. Agus Gumiwang: Hasil Munas Golkar, Akan Bubarkan KMP

Agus Gumiwang Kartasasmita, anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar yang juga calon ketua umum Golkar di Musyawarah Nasional IX di Ancol, Jakarta Utara, mengatakan mendukung pemerintah dan membubarkan Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Agus Gumiwang, dengan otomatis mendukung pemerintah dan keluarnya Golkar dari KMP, maka koalisi besutan Prabowo Subianto tersebut akan bubar dengan sendirinya.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.