Sukses

Kopassus Latih Pramuka DKI Tanggulangi Bencana

Kopassus juga akan memberikan materi-materi kepada pramuka, terutama terkait rasa tanggung jawab dan kedisiplinan selama 3 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pembukaan Gelang Ajar Pembina Pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta Tahun 2014, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Doni mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat karena ditunjuk sebagai pembimbing bagi para pembina pramuka se-DKI Jakarta.

"Saya pikir suatu kehormatan buat Kopassus dipercaya pertama kali ini untuk acara pramuka di DKI. Kami kan berusaha semaksimal mungkin agar menjadi konstruksi yang baik ke depannya bagi para pembina pramuka," kata Doni di Markas Kopassus, Jakarta Timur, Sabtu (6/12/2014).

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari ke depan atau tepatnya hingga 8 Desember 2012. Menurut Doni, Kopassus akan memberikan materi-materi terutama terkait rasa tanggung jawab, kedisiplinan dan penanggulangan bencana selama berlangsung acara tersebut.

"Kopassus bisa memberikan pelatihan dalam bentuk kebersamaan dan disiplin, kemudian bisa memberikan materi penanggulan bencana yang mengintai saat ini, masyarakat dihadapkan dengan kondisi saat ini seperti angin kencang. Lalu mengingat masyarakat kita agar bisa lebih tanggap dan waspada terhadap bencana," tandas Doni.

Bagi para peserta, imbuh Doni, disediakan barak prajurit untuk kegiatan tersebut. Selain itu, dalam acara Gelang Ajar Pembina Pramuka ini juga disediakan tenaga medis yang selalu siaga jika sewaktu-waktu peserta membutuhkan. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.