Sukses

Lalu Lintas Padat, Arah Jakarta Menuju Puncak Ditutup

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor memberlakukan buka-tutup jalur di kawasan Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Kepadatan arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih terus terjadi hingga petang ini. Untuk mengurai kepadatan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan buka tutup jalur di mana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, pemberlakuan sistem buka-tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB, di mana dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka 2 jalur dan dari arah sebaliknya ditutup. Pemberlakuan sistem ini diakibatkan meningkatnya volume kendaraan.

Kemudian, karena tingkat kepadatan arus balik yang sudah mulai terlihat, sistem buka-tutup jalur kembali diberlakukan pada pukul 15.30 WIB di mana kendaraan dari arah Puncak dibuka 2 jalur dan dari arah Jakarta ditutup.

"Banyak pula para pengendara yang menggunakan jalan alternatif menuju Puncak untuk menghindari kemacetan," ujar Bramastyo saat dihubungi, Sabtu (6/12/2014).

Dia menambahkan, kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi sore hingga malam hari nanti. "Sistem buka-tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka-tutup jalur terus dilakukan," jelas dia.

Bramastyo mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean serta tidak melakukan pelambungan-pelambungan karena akan memperparah kemacetan. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.