Sukses

Nikmatnya Jelajah Kuliner Berbagai Olahan Bebek di Jakarta

Begitu menyantap Nasi Bebek Mak Isa terasa sedap, gurih, asin, empuk, dan pedas, hmmm....

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini Jelajah Kuliner akan mengajak Anda untuk mencicipi berbagai menu olahan bebek yang dibakar, goreng hingga tumis. Salah satunya warung Nasi Bebek Mak Isa di Jalan Raya Bekasi Timur, Jakarta Timur. Meskipun dari luar tampak sederhana, tapi katanya warung nasi bebek khas Madura ini rasanya boleh diadu.

Selain pedas, bumbu bebek Mak Isa ini rasanya beda dari yang lain. Makan nasi bebek ini enaknya pakai tangan langsung, karena rasanya lebih nikmat. 

Begitu menyantap bebeknya terasa sedap, gurih, asin dan empuk, karena bumbu khas Madura ini yang menjadikan olahan bebek menjadi nikmat. Tentunya cocok ditemani nasi putih hangat, hmmm.... Nasi bebek lengkap dengan nasi dan lalapan ini dibanderol hanya Rp 16.000. 

Empuknya bebek Mak Isa ini ternyata karena direbus 2 hingga 4 jam lamanya, sementara bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, dan cabai. Perpaduan bebek dan bumbunya begitu pas, maka tak heran banyak pelanggan dari luar Jakarta hanya demi merasakan pedasnya bebek Mak Isa.

Beralih ke menu yang lainnya. Bagi Anda yang bosen dengan menu bebek yang itu-itu saja, ada Bebek Edan Cak Topa yang ada di Jalan MT Haryono, Tebet Green, Jakarta Selatan.

Menu di rumah makan ini salah satunya tumis bebek cabe rawit yang begitu pedas, karena satu porsinya ditambahkan 12 hingga 13 biji cabai rawit, bumbu lainnya bawang merah, bawang putih, cabai, serai dan jahe.

Bebek yang diolah di rumah makan cak Topa ini jenis bebek peking, kerena daginggnya lebih tebal dibanding bebek lokal. Untuk satu porsi tumis bebek cabe rawit ini seharga Rp 38.000.

Satu lagi menu olahan bebek yang wajib Anda coba, yakni Bebek Ireng Suroboyo Cak Baz yang ada di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Satu porsi yang dinamai bebek peking goreng ini ukurannya besar, karena bebek peking impor.

Ada yang unik dari menu yang satu ini, namanya rempahan yakni semacam abon yang terbuat dari bagian-bagian bebek yang tidak terpakai seperti kepala, leher, kaki dan ampela yang digabung menjadi satu. Rasanya gurih dan asin seperti abon pada umumnya. Nah, satu porsi sensasi bebek peking goreng ini dihargai Rp 30.000.

Bagi Anda pecinta kuliner dari bergabai olah bebek, ini bisa menjadi rekomendasi pilihan. Selengkapnya bisa disaksikan dalam tayangan Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (6/12/2014), di bawah ini. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.