Sukses

Blusukan ke Kampung Nelayan, Jokowi Bagikan Mesin Jahit dan Uang

Jokowi medapat keluh kesah warga yang penghasilannya pas-pasan di perkampungan nelayan Kalimantan Tengah.

Liputan6.com, Kalimantan - Presiden Joko Widodo pada Jumat 5 Desember blusukan ke Pulau Kalimantan. Jokowi menyambangi perkampungan nelayan di Panglima Kuta Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Warga pun antusias menyambut kedatangan Jokowi, untuk menyampaikan berbagai keluh kesah seperti penghasilan yang pas-pasan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (6/12/2014), dalam kunjungannya Jokowi menyalurkan bantuan mesin jahit bagi para ibu rumah tangga. Selain itu Jokowi juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp 50 juta per RT.

Selepas meninjau Kampung Nelayan, Joko Widodo mengecek tempat pelelangan ikan yang terintegrasi dengan pelabuhan Oanglima, Kuta Kumai.

Masih di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para Dandim (komandan distrik militer) dan Danrem (komandan resort militer) seluruh Indonesia di tengah kebun sawit.

Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat dari Pangkalan Udara Iskandar dengan helikopter menuju lokasi Kampung Pulau, Kota Waringin Barat, untuk memberi pengarahan. Pertemuan ini membahas peran TNI AD untuk turut ikut berperan membantu program pemerintah.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI AD Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Sebelum pertemuan, Presiden Jokowi sempat blusukan dengan helikopter Super Puma TNI AU, mengelilingi hutan dan perkebunan sawit. Selepas dari kalimantan, rombongan Jokowi bertolak menuju Gorontalo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.