Sukses

Jokowi Terbang dari Gorontalo ke Palembang Siang Ini

Pesawat khusus kepresidenan mengantarkan langkah pertama Presiden Jokowi ke Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat khusus kepresidenan mengantarkan langkah pertama Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep ke tanah Gorontalo.

Jumat 5 Desember 2014 itu untuk pertama kalinya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melihat 'kampung halaman Norman Kamaru'.

Namun Jokowi tak bisa berlama-lama di sana. Karena siang ini dia dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Setelah kunjungan kerja di Gorontalo, Presiden dan Ibu Negara siang nanti akan melanjutkan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan," tulis Iriana dalam akun Twitternya, Sabtu (6/12/2014).

Sebelumnya, kedatangan Jokowi di Gorontalo disambut antusias masyarakat setempat. Ribuan warga tumpah ruah di halaman Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Jokowi dan sang istri juga diterima secara adat yakni disambut dengan Langga. Selain itu orang nomor 1 di Indonesia ini juga diberikan sebuah kopiah yang langsung diberikan kepala adat setempat.

Lantas bakal semeriah apa sambutan warga Palembang untuk Jokowi nanti? (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi