Sukses

Tim SAR Temukan Lagi 7 Jenazah Awak Kapal Oryong di Laut Bering

Tim SAR terus menjelajahi sekitar Laut Bering, Lepas Pantai wilayah Chukotka Timur, Rusia untuk mencari puluhan awak Oryong 501.

Liputan6.com, Rusia - Tim SAR terus menjelajahi sekitar Laut Bering, Lepas Pantai wilayah Chukotka Timur, Rusia untuk mencari puluhan awak Kapal Oryong 501 milik Korea Selatan yang masih belum ditemukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/12/2014), tim berhasil mengevakuasi 7 jenazah di Laut Bering, sekitar 19 kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal, pada Jumat 5 Desember kemarin. 

3 Di antara 7 jenazah korban, dikonfirmasi sebagai warga Indonesia.

Penemuan jenazah ini berarti jumlah korban tewas yang sudah ditemukan sebanyak 27 orang, sementara untuk 26 WNI lainnya belum diketahui nasibnya.

Sebelumnya, tim penyelamat berhasil menyelamatkan 7 awak kapal. 3 Di antaranya warga Indonesia.

Sejauh ini penyebab tenggelamnya Kapal Oryong masih dalam penyelidikan. Pemerintah Korea Selatan telah meminta keterangan pihak Sajo Industries sebagai pemilik kapal, terkait data perbaikan kapal untuk memeriksa sejarah pemeliharaan kapal. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.