Sukses

Ke Gorontalo, Presiden Jokowi Didampingi Isteri dan Anak

Sesuai adat Gorontalo, Jokowi dan sang isteri pun diterima secara adat yakni disambut dengan Langga.

Liputan6.com, Gorontalo - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akhirnya menginjakan kakinya di Gorontalo. Kedatangan Jokowi ini mundur 2 jam dari jadwal yang telah ditentukan, yakni pukul 19.15 Wita.

Seperti pantauan Liputan6.com, Jumat (05/12/2014), dalam kunjungan perdananya di Gorontalo ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putranya Kaesang Pangarep, menggunakan pesawat khusus kepresidenan.

Sesuai adat Gorontalo, Jokowi dan sang isteri pun diterima secara adat yakni disambut dengan Langga. Selain itu orang nomor 1 di Indonesia ini juga diberikan sebuah kopiah yang langsung diberikan kepala adat.

Kedatangan Jokowi ini mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat Gorontalo. Betapa tidak, ribuan warga tumpah ruah di halaman Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Bahkan, Salma, salah seorang warga Gorontalo mengaku rela menunggu berjam-jam di Bandara Djalaluddin hanya untuk melihat langsung Presiden ke-7 RI itu.

"Saya dari pukul 13.00 Wita sekeluarga di sini, buat lihat langsung Pak Presiden" ujar Salma kepada Liputan6.com.

Usai disambut di ruang VIP Bandara Djalaluddin, mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung bertolak ke hotel tempatnya menginap, untuk bersiap-siap membuka acara Silaturahmi Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia 2014 (Silatnas Masika ICMI 2014). (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.