Sukses

2 Bocah di Sumedang Jadi Korban Tewas Akibat Miras

Korban tewas akibat miras oplosan di Kabupaten Sumedang bertambah menjadi 9 orang tewas, termasuk 2 orang bocah berusia 11 tahun.

Liputan6.com, Sumedang - Korban tewas akibat miras oplosan di Kabupaten Sumedang kembali bertambah. Kini total 9 orang tewas akibat minuman dengan kandungan alkohol tinggi tersebut tersebut.

Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan 9 orang korban tewas semuanya berjenis kelamin laki-laki. Namun, 2 di antaranya merupakan bocah yang masih berusia 11 tahun.

"Korban meninggal ada 9 orang. Semua laki-laki. Di bawah umur ada 2 berusia 11 tahun," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (5/12/2014).

Iman menuturkan, total kini korban minuman keras tercatat sebanyak 106 orang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sumedang, seperti Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Cimanggung, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Sumedang Utara, dan Kecamatan Sumedang Selatan.

"Puncaknya kemarin (Kamis), banyak yang datang untuk periksa karena takut melihat temannya meninggal, mereka merasa meminum minuman tersebut," jelas dia.

"Kita lakukan pertolongan kepada pasien, kita infus dan cek sejauh mana racun yang ada dalam tubuhnya. Yang kritis masih ada, yang pulang juga sudah ada," lanjut Iman.

Awalnya 4 orang dilaporkan tewas akibat menenggak minuman keras oplosan di Kabupaten Sumedang dengan korban total berjumlah 19 orang dibeberapa tempat berbeda.

Kejadian tersebut terjadi di 3 lokasi berbeda yaitu di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, kemudian di Desa Mekar Bakti, Kabupaten Sumedang dan di Desa Cipacing, Kabupaten Sumedang. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.