Sukses

Pengusaha Jamu Indonesia Blusukan ke Kampus Undip Semarang

Para mahasiswa Undip terlihat antusias mencoba aneka jamu yang disediakan.

Liputan6.com, Semarang - Jamu merupakan warisan leluhur ratusan tahun yang lalu. Untuk mendorong minat mengonsumsi jamu, khususnya kaum muda, di Kota Semarang, Jawa Tengah, gabungan pengusaha jamu Indonesia blusukan ke sejumlah universitas di Semarang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (5/12/2014), salah satu blusukan para pengusaha jamu adalah ke Universitas Diponegoro (Undip). Tak hanya diajak minum jamu gendong, mahasiswa juga diberikan pengetahuan mengenai manfaat dan kegunaan jamu bagi kesehatan.

Bak gayung bersambut, blusukan penggiat jamu Indonesia disambut hangat oleh sejumlah mahasiswa. Para mahasiswa terlihat antusias mencoba aneka jamu yang disediakan.

Para mahasiswa mengaku senang jika setiap Jumat di Undip diwajibkan minum jamu bersama. Mereka juga berharap agar terus diadakan sosialisasi minum jamu. Selain memberikan pengetahuan tentang manfaat jamu, juga memberikan kesehatan tubuh. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini