Sukses

Resto Bakmi Gondangdia Kebakaran, 10 Pemadam Jinakkan Api

Kebakaran diduga karena tabung gas yang meledak dalam rumah makan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran Bakmi Gondangdia di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, terbakar Kamis (4/12/2014) malam. Kebakaran diduga diakibatkan karena tabung gas yang meledak dalam rumah makan tersebut.

"Dugaan sementara karena ada tabung gas yang meledak," kata Herianto, salah satu petugas pemadam kebakaran Dari Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Pusat, di lokasi.

Pukul 19.50 WIB, api sudah berhasil dipadamkan. Namun jalan sempat ditutup dan menghasilkan kemacetan cukup panjang. Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat diterjunkan ke lokasi.

"Untungnya ini di pinggir jalan besar, jadi mudah aksesnya," ucap Herianto.

Salah satu saksi mata yang berada di lokasi kebakaran, Eri mengatakan, rumah makan yang menjual Bakmi itu mulai dilalap api sekitar pukul 19.00 WIB. Api langsung membesar dan terdengar ledakan cukup keras.

"Langsung gede aja apinya, ada suara kenceng," cerita Eri.

Sekitar dua puluh menit kemudian, kata dia, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Api langsung bisa dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa.

Namun rumah makan hangus tak bersisa. Dua motor yang terparkir di trotoar depan rumah makan juga ikut dilalap api.
 
Restoran Bakmi Gondangdia merupakan salah satu rumah makan yang berdiri sejak 1968. Tempat ini menjadi restoran keluarga yang sudah turun temurun.

Suasana restoran dibagi menjadi dua area. Yaitu dekat dengan sang koki dan area yang tidak terpisah dengan sang koki. Karyawam di resto ini menggunakan seragam berwarna hijau dan kuning.

Tak hanya di Restoran Bakmi Gondangdia, kebakaran juga menghanguskan rumah di Gang 12, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Sebanyak 12 pemadam dikerahkan ke lokasi.

"Laporannya pukul 23.05 WIB, ini belum diketahui penyebabnya. Yang pasti saat ini 12 mobil pemadam sudah dikerahkan," tandas petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, Pasmpamto saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (4/12/2014) malam. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.