Sukses

Puji Munas Golkar, Prabowo Sebut Ical dan Akbar Dwi Tunggal

"Selamat kepada ARB, rekan saya yang dipercaya kembali dua periode. Selamat juga kepada Pak Akbar. Ini Dwi tunggal," ujar Prabowo.

Liputan6.com, Nusa Dua - Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, telah ditutup secara resmi siang ini, Kamis (4/12/2014). Acara penutupan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada kesempatan ini, Prabowo diberikan waktu memberikan sambutan mewakili Koalisi Merah Putih (KMP).

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Aburizal Bakrie (ARB) dan Akbar Tandjung. Ucapan selamat diberikan kepada Aburizal atau Ical atas dipilihnya kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar. Sedangkan ucapan selamat kepada Akbar Tandjung diberikan karena Ical dan Akbar dinilai sebagai dwi tunggal.

"Selamat kepada ARB, rekan saya yang dipercaya kembali 2 periode. Selamat juga kepada Pak Akbar. Ini Dwi tunggal," ujar Prabowo di Nusa Dua, Bali. Dia menambahkan, "Partai Golkar itu almamater saya."

Dalam Munas IX di Bali, Aburizal terpilih kembali sebagai ketua umum setelah beberapa calon ketua umum mengundurkan diri. Bahkan pada detik-detik terakhir pemilihan ketua umum, Ical tak memiliki satu lawan pun untuk bertarung.

Sebelumnya, calon ketua umum lainnya yang ikut bertarung dalam munas ini adalah Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto. Namun Airlangga akhirnya memilih mundur karena menilai Munas di Bali tidak demokratis, tidak adil, dan penuh rekayasa.

Keluarnya Airlangga membuat langkah Ical untuk kembali menguasai partai beringin pun semakin mudah. Dia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2014-2019 pada Rabu 3 Desember 2014. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini