Sukses

Warga Panik Melbourne Diguncang Gempa 10 Detik

Otoritas gempa memperkirakan gemuruh dirasakan orang-orang hingga 28 km dari pusat gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa mengguncang Melbourne, Australia Kamis pagi waktu setempat. Warga yang panik mengatakan rumah mereka bergetar seperti terkena ledakan.

"Gempa berkekuatan 3,2 skala Richter melanda kawasan pinggiran luar (suburb) Melbourne di Pakenham setelah pukul 6.00 pagi ini," demikian disampaikan Geoscience Australia seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (4/12/2014).

Otoritas gempa memperkirakan gemuruh dirasakan orang-orang hingga 28 km dari pusat gempa. Sebagian besar dirasakan di seluruh pinggiran Melbourne timur.

Warga di daerah Dandenong, Scoresby dan Ferntree Gully melaporkan getaran sempat berlangsung hingga 10 detik.

Seorang warga, Mendy Creek di Dandenongs menuturkan, gempa itu terasa seperti getaran dari satu rumah ke rumah lainnya. "Seperti ada kereta barang melintas," ungkap dia.

Michelle di Pakenham juga mengaku kaget dengan gempa tersebut. "Aku sedang tidur ketika itu. Awalnya ku pikir itu guntur, namun aku merasa rumahnya bergerak," ucap dia.

Kawasan suburb Melborne termasuk Keysborough, Berwick, Bentleigh, Balwyn Utara, Rowville dan Craigieburn.
 
Sejauh ini, tidak ada kerusakan atau cedera yang telah dilaporkan. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.