Sukses

Pemilihan Ketua Harian Golkar Tergantung Kebutuhan Ical

Ketua harian akan disampaikan Ketum Partai Golkar Ical dalam susunan kepengurusan pada Kamis besok 4 Desember.

Liputan6.com, Nusa Dua - Wacana untuk mengesahkan Ketua Harian DPP Partai Golkar diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar 2014-2019, Aburizal Bakrie atau Ical.

"Ketua harian mengacu kepada struktur yang telah ditetapkan sebagai hasil dari konstitusi organisasi yang telah dilaporkan dan disahkan," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung di sela-sela Munas IX Partai Golkar, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014)..

Terkait jumlah ketua harian, Akbar menyerahkan sepenuhnya kepada kebutuhan Ical. Jika hal itu dianggap perlu, Akbar tak mempersoalkan dan mempersilakan Ical menunjuk ketua harian.

"Jumlahnya terserah kebutuhan saudara Aburizal Bakrie," kata dia.

Nantinya, kata Akbar, kebutuhan ketua harian akan disampaikan Ical dalam penyampaian susunan kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2014-2019, yang akan diumumkan Kamis besok 4 Desember.

Setelah diwarnai kericuhan, Munas IX Partai Golkar akhirnya memilih Aburizal Bakrie atau Ical sebagai ketua umum Partai Golkar secara aklamasi. Selain kericuhan, sempat muncul juga Presidium Penyelamat Partai Golkar dari kubu Agung Laksono. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.