Sukses

Djarot Saiful Jadi Wagub Ahok, Boy Sadikin Temui Jokowi

Boy Sadikin mengaku legowo dan tetap akan mendukung apapun yang menjadi keputusan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP resmi mengusung nama Djarot Saiful Hidayat sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Mantan Walikota Blitar ini menyingkirkan nama calon lain yang juga berasal dari PDIP Boy Sadikin.

Meski begitu, anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin ini mengaku legowo dan tetap akan mendukung apapun yang menjadi keputusan partainya.

"Sudah ada dari pimpinan dan DPP yang dipilih adalah Pak Djarot karena bagaimanapun juga Pak Ahok kerjanya nyaman kalau wakilnya bisa jalan," ujar Boy Sadikin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

"Jadi tidak ada masalah ini keputusan partai. Dan saya sebagai kader partai siap mengikuti keputusan DPP ya ketua umum. Jadi nggak ada masalah," sambung dia.

Bahkan, Boy yang datang ke Istana Negara untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi juga akan membicarakan mengenai pelantikan Djarot Saiful sebagai Wagub DKI Jakarta. Boy yang merupakan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta ini didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat resmi menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan PDIP. Keputusan tersebut didapat melalui surat DPP PDIP yang diantar oleh Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin kepada Gubernur Ahok.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Boy Sadikin menyatakan tak bersedia ditugaskan sebagai Wagub DKI Jakarta. Boy lebih memilih mengabdi di partai sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Ditambah, Gubernur DKI Jakarta Ahok meminta Djarot Saiful kepada Mega.  (Mvi/Yus)
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini