Sukses

Korban Tewas Miras Oplosan di Sumedang Jadi 7 Warga

Beberapa orang korban keracunan miras oplosan lainnya dalam kondisi kritis di RSUD Sumedang.

Liputan6.com, Sumedang - Seorang wanita paruh baya di Sumedang, Jawa Barat tak kuasa membendung emosi karena mendapati salah seorang keluarganya tewas. Meski mendapat penanganan medis di rumah sakit, korban akhirnya menghembuskan napas terakhir. Diduga korban keracunan setelah mengkonsumsi miras oplosan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/12/2014), sejak kemarin, Selasa 2 Desember, satu persatu korban minuman keras oplosan mendatangi rumah sakit. Mereka mengeluhkan mual, pusing dan terus muntah-muntah.

Dalam insiden tersebut tercatat sudah 7 orang meninggal dunia, sementara beberapa orang lainnya dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang, Jawa Barat.

Beberapa korban tewas akibat miras oplosan ini sudah diambil pihak keluarga. Sementara beberapa lainnya masih berada di kamar jenazah RSUD Sumedang.

Saat ini polisi tengah menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan para korban, serta mengamankan barang bukti sisa miras oplosan yang dibeli dari sebuah warung di kawasan Ciherang, Sumedang Selatan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini