Sukses

Buru Penabrak Nadjib di Tol Cipularang, Polisi Bentuk Tim Khusus

Kasus tabrak lari yang dialami Fathkun Nadjib di KM 97 Tol Cipularang terekam dalam video yang diunggah ke situs YouTube.

Liputan6.com, Purwakarta - Polres Purwakarta membentuk tim khusus guna mencari pelaku tabrak lari yang menewaskan Fathkun Nadjib (50). Peristiwa itu terjadi di KM 97 tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) pada Sabtu 29 November 2014 malam.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Indra Gunawan, mengatakan pihaknya membentuk tim khusus dan bekerja sama dengan Jasa Marga untuk mencari pengemudi mobil misterius yang menabrak salah satu ketua komunitas off road tersebut.

"Kita masih selidiki kasus ini. Kita membentuk tim khusus untuk mencari pelaku tabrak lari di KM 97 kemarin," kata Indra kepada Liputan6.com, Rabu (3/12/2014).

Indra mengatakan, karena insiden itu berlangsung cepat dan kondisi pasca hujan serta gelap, informasi dari saksi terkait kejadian tersebut masih minim.

"Kita masih kesulitan. Para saksi tidak mengetahui mobil apa, plat nomor kendaraannya. Tapi sudah ada video (yang diunggah di YouTube), itu menjadi salah satu petunjuk," ucap dia.

Selain itu, polisi juga mengimbau masyarakat yang mengetahui insiden itu atau kemungkinan mempunyai petunjuk agar memberikan informasi kepada kepolisian.

"Kita minta kerja samanya dari masyarakat yang mungkin menyaksikan kejadian tersebut dan mengetahui ciri-ciri kendaraan pelaku segera memberikan informasi kepada kita," pungkas Indra.

Kasus tabrak lari yang dialami Nadjib terekam dalam video yang diunggah ke situs YouTube. Pada detik-detik awal dalam video itu, almarhum Nadjib dan 1 temannya terlihat tengah membantu seorang sopir travel jenis Elf yang terjepit setir.

Dia berusaha mengikatkan tali yang terpasang di bagian belakang mobilnya ke bagian depan mobil sopir yang terjepit. Fathkun Nadjib berdiri di sisi kiri, dekat lalu-lalang kendaraan. Sesekali, dia tampak melihat ke arah datangnya mobil-mobil yang berasal dari Bandung.

Tiba-tiba ada 1 mobil yang datang dengan kecepatan tinggi dan mendekat ke tepi jalan. Mobil itu pun menyambar tubuh Nadjib hingga terkapar dan meninggal di KM 97 Tol Cipularang. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.