Sukses

Gardu Listrik Terminal 2F Bandara Soetta Sempat Terbakar

Gardu yang letaknya di sayap kanan dekat parkir kendaraan karyawan Bandara Soetta Terminal 2F itu terbakar sekitar pukul 03.15 WIB.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah panel listrik atau kapasitor di salah satu Gardu Terminal 2 F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), terbakar pada Rabu dini hari.

Gardu yang letaknya di sayap kanan dekat parkir kendaraan karyawan Terminal 2F itu terbakar sekitar pukul 03.15 WIB.

"Saat kejadian itu, petugas yang melihat langsung sigap mematikan jalur listrik ke area tersebut atau MP24," tutur Manager Humas AP II Bandara Soekarno Hatta, Yudis Tisna, Rabu (3/12/2014).

Lanjut Yudis, barulah sekitar pukul 03.35 WIB atau 20 menit setelah kebakaran tersebut, 25 petugas dari Pertolongan Kecelakaan Penerbangan-Kebakaran (PKPPK) tiba di lokasi untuk memadamkan api.

"Ada satu unit kendaraan foam tender yang dikerahkan untuk memadamkan api. Barulah sekitar pukul 04.50 api bisa dipadamkan," tutur Yudis.

Yudis memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Dampaknya hanya pada kepulan asap tebal yang masuk ke Eksekutif Louge di Terminal F.

Namun, sejumlah petugas berupaya mengeluarkan asap dari Eksekutif Lounge. "Atas kejadian ini, kami memastikan tidak ada gangguan pada operasional penerbangan, Security Check Point 1 dan 2 atau XRay, serta Check In Counter, semuanya aman tidak terganggu," papar Yudis. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini