Sukses

Tol Cipularang Licin Saat Nadjib Ditabrak Hingga Tewas

Fathkun Nadjib (50) meninggal dunia sesaat setelah menjadi korban tabrak lari di Tol Cipularang KM 97.

Liputan6.com, Bandung - Fathkun Nadjib (50) meninggal dunia sesaat setelah menjadi korban tabrak lari di Tol Cipularang KM 97. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 50, saat tengah membantu sopir travel yang menjadi korban kecelakaan dan terjepit di setir.

Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan mengatakan, lokasi kejadian saat itu memang dalam kondisi licin karena baru diguyur hujan lebat. Belum lagi, keadaan yang gelap menghambat pandangan.

Indra belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut, penabrak Nadjib mengantuk ataukah kehilangan kendali karena jalan licin saat memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Namun dari hasil keterangan saksi, sambung Indra, saat Nadjib tengah menolong sopir travel yang terjepit, penumpang lain memberi peringatan kepada pengguna jalan lain untuk menurunkan laju kendaraan.

"Memang saat posisi agak ke tengah saat korban menolong sopir. Penumpang travel juga sudah memberikan petunjuk memelankan pacu kendaraan dan kendaraan korban sudah dipalangkan diberi sen pula," ucap Indra.

"Kita belum tahu penyebabnya seperti apa. Masih diperiksa. Karena kondisi gelap juga saksi tidak mengetahui mobil jenis apa, apalagi pelat nomernya," tutur dia.

"Namun kita akan berusaha mengungkap kasus ini," tandas Indra.

Kasus tabrak lari yang dialami Nadjib ini terekam dalam video yang diunggah ke situs YouTube. Pada detik-detik awal dalam video itu, almarhum Nadjib dan 1 temannya terlihat tengah membantu seorang sopir travel jenis Elf yang terjepit setir.

Dia berusaha mengikatkan tali yang terpasang di bagian belakang mobilnya ke bagian depan mobil sopir yang terjepit. Nadjib berdiri di sisi kiri, dekat dengan lalu-lalang kendaraan. Sesekali, dia terlihat melihat ke arah datangnya mobil-mobil yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Arus kendaraan saat di tengah kondisi gelap itu terpantau pelan. Hingga tiba-tiba ada 1 mobil yang yang datang dengan kecepatan tinggi dan mendekat ke tepi jalan. Mobil itu pun menyambar tubuh Nadjib hingga terkapar lalu meninggalkan lokasi kejadian di KM 97 Tol Cipularang. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini