Sukses

Jendela Kokpit Garuda Rusak, Pilot Putar Balik ke Banda Aceh

Mengetahui jendela jokpit bermasalah, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus putar balik kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA143 kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Burung besi itu dilaporkan mengalami masalah pada jendela kokpit.

Setelah lepas landas pada pukul 08.20 WIB, pesawat Garuda itu sempat terbang selama 20 menit. Mengetahui jendela jokpit bermasalah, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus putar balik kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda.

"Pesawat masih berada di atas Krueng Raya ketika pilot mengumumkan harus kembali ke Blang Bintang," ujar Subur Dani, seorang penumpang Garuda GA143, Selasa (2/12/2014).

Pesawat yang membawa ratusan penumpang tujuan Jakarta ini, menunggu sekitar dua jam lebih perbaikan pesawat untuk dapat terbang kembali.

Sementara itu, General Manager PT Garuda Indonesia wilayah Aceh, Nano Setiawan, membenarkan adanya terjadi kerusakan pesawat Garuda yang kembali ke Bandara.

"Karena terjadi kerusakan, maka pesawat itu memutuskan kembali ke Bandara," jelas Nano Setiawan.

Setelah dilakukannya perbaikan, pesawat Garuda itu kembali lepas landas pada pukul 11.00 WIB. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.