Sukses

Tikam Warga Israel di Tepi Barat, Wanita Palestina Ditembak

Insiden penikaman warga Israel oleh wanita Palestina ini terjadi di Etzion, Tepi Barat.

Liputan6.com, Tepi Barat - Seorang wanita Palestina menikam satu warga Israel di Tepi Barat. Tak lama berselang, perempuan tersebut terluka akibat ditembak tentara Israel.

"Insiden terjadi di Etzion (Tepi Barat) di blok permukiman Yahudi di dekat Yerusalem. Warga (Israel) yang ditikam menderita luka ringan," ucap seorang juru bicara militer Israel seperti dilansir CNN, Senin (1/12/2014).

Ia menjelaskan pula warga Israel yang menjadi korban adalah penduduk sipil. "Petugas keamanan telah mengatasi tersangka dan memindahkannya untuk bantuan medis lebih lanjut," imbuh juru bicara militer Israel tersebut.

Sementara seorang saksi mengungkapkan kepada Reuters, dirinya melihat wanita tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hadassah di Yerusalem. Juru bicara rumah sakit pun mengatakan wanita itu terluka parah.

Pada Juli 2014, seorang pemuda Palestina dibakar sampai mati oleh warga Israel. Aksi ini diduga sebagai pembalasan atas pembunuhan 3 remaja Israel oleh militan Palestina di Tepi Barat pada Juni 2014.

Setelah itu perang antara Israel dan Palestina meletus selama 50 hari pada Juli-Agustus 2014, sehingga menewaskan 2.100 warga Palestina yang sebagian besar warga sipil dan 73 warga Israel, 67 tentara dan 6 warga sipil.

Dalam beberapa pekan terakhir ketegangan juga meningkat akibat perebutan akses ke situs suci yang menjadi tempat suci umat Islam dan Yahudi di Yerusalem, yakni Masjid Al-Aqsa.

Sejauh ini, serangan yang dilakukan oleh warga Palestina telah menewaskan 11 orang Israel. Sedangkan korban di pihak Palestina telah mencapai 12 orang, termasuk pelaku penyerangan di Tepi Barat tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini