Sukses

Fadel Golkar: DPD I Akan Pilih Ical

Pilihan DPD I kepada Ical akan diberikan dalam Laporan Pertanggungjawaban atau LPJ Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, DPD I akan menyampaikan pandangan terkait Laporan Pertanggungpawaban atau LPJ Ketua Umum Aburizal Bakrie atau Ical.

Fadel mengaku dirinya mendengar kabar seluruh pengurus DPD I dan II akan memberikan dukungannya kepada Ical, untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas IX Partai Golkar yang berlangsung dari 30 November hingga 3 Desember di Bali.

"Pandangan daerah akan menarik. Mereka sepakat maju ke depan, beri pandangan umum dan apresiasi. Lalu memberi tahu siapa yang akan mereka pilih. Nanti malam akan sampaikan pilih ARB (Ical)," kata Fadel di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (1/12/2014).

Kendati demikian, lanjut Fadel, DPD I akan tetap kritis dalam menyampaikan pandangannya mengenai laporan pertanggungjawaban Ical selama 5 tahun kepemimpinannya di partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

"Tetap akan menyampaikan pandangannya ya (kritis), tapi sebagian besar akan pilih ARB lagi. Dasar saya adalah suasananya makin hari makin mengkristal. Kemarin ada yang coba mengganggu, malah ada hikmah (dukungan) DPD I dan DPD II," tandas Fadel.

Partai Golkar menggelar Munas IX di Nusa Dua, Bali pada 30 November hingga 3 Desember 2014. Agenda utama Munas IX adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Aburizal Bakrie atau Ical dan pemilihan ketua umum Golkar untuk 5 tahun mendatang.

Namun menjelang Munas IX Partai Golkar di Bali, terjadi kericuhan pada saat rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat pada Rabu 26 November lalu, antara Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) saling serang.

Calon Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono akhirnya membentuk Presidium Penyelemat Partai Golkar, setelah Ketua Umum Partai Golkar dan sejumlah elite partai meninggalkan kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. (Alv/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini