Sukses

Preman dan Pengamen Dirazia Jelang Kedatangan Jokowi di Semarang

Rencananya, sebelum berkunjung ke Pasar Johar, Jokowi akan menghadiri apel Kasatwil di Akademi Kepolisian Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Semarang, Jawa Tengah, Pasar Johar dibersihkan dari para pengamen dan pria bertato.

Razia yang dilakukan jajaran Polsek Semarang Tengah dan Polrestabes Semarang itu menangkap 11 pria di antaranya adalah pengamen. Mereka yang ditangkap kemudian diangkut mobil Satpol PP Kota Semarang.

Menurut Kapolsek Semarang Tengah Kompol Hendri Yulianto, polisi menggelar sterilisasi karena rencana Presiden Jokowi akan ke Semarang pada Selasa 2 Desember 2014.

"Sterilisasi ini untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Maka kami lakukan penertiban sekarang," kata Kompol Hendri Yulianto di Pos Polisi Johar, Semarang, Senin (1/12/2014).

Mereka yang terjaring razia dibawa ke pos polisi Johar dan diberi pengarahan. Kemudian diangkut mobil Satpol PP Kota Semarang untuk dibawa ke dinas sosial.

"Razia kali ini melibatkan 80 personel anggota Polsek Semarang Tengah dan 12 personel dari Polrestabes," kata Hendri.

Rencananya, sebelum berkunjung ke Pasar Johar, Presiden Jokowi akan menghadiri apel Kasatwil di Akademi Kepolisian Semarang. "Iya memang ada rencana Presiden ke sana. Tapi ya kita lihat saja besok. Kita tetap siaga," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Liliek Darmanto. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.