Sukses

Ahok: Normalisasi Ciliwung Selesai 2016

Kata Ahok, normalisasi kali kemungkinan besar baru selesai pada 2016 karena masih banyak warga penghuni di bantaran kali yang belum direloka

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menempuh langkah normalisasi sungai sebagia cara untuk mengatasi masalah banjir di Ibukota. Kata Ahok, normalisasi kali kemungkinan besar baru selesai pada 2016 karena masih banyak warga penghuni di bantaran kali yang belum direlokasi.

"Ciliwung mau tidak mau targetnya 2016 baru bisa selesai, karena masalah tindakan penghuni-penghuni di dalam sungai maupun di jalur inspeksi," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (1/12/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menjelaskan, untuk menyelesaikan proyek normalisasi, Pemprov DKI akan dibantu oleh TNI.

"Kita sudah putuskan kerjasama sepanjang seluruh Ciliwung ini dengan TNI. Jadi kita bagi, kita mulai keroyokin. Bahkan yang 7,2 km yang ada kantor atau asrama TNI, kita mau bikin jogging track, wisata agro, macam-macam kayak gitu," kata Ahok.

Pria berkacamata itu menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan rumah susun (rusun) sebagai kompensasi untuk warga di bantaran kali yang rumahnya digusur.

"Kita juga menyiapin rumah susun. Intinya, total normalisasi ciliwung 2016 selesai semua," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini