Sukses

Geruduk DPRD DKI, FPI Lantik Fahrurozi Jadi Gubernur Tandingan

FPI bersama GMJ akan melantik gubernur DKI Jakarta tandingan Ahok. Namanya, Fahrurozi Ishaq.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah organisasi massa lain yang tergabung dalam Gerakan Massa Jakarta (GMJ) kembali turun ke jalan. Mereka akan beraksi mendatangi Balaikota Jakarta dan Gedung DPRD DKI untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, FPI bersama GMJ juga akan melantik gubernur DKI Jakarta tandingan. Namanya, Fahrurozi Ishaq.

"Kita akan datang ke DPRD dan akan melantik Fahrurozi sebagai Gubernur tandingan," ungkap Pimpinan FPI Misbahul Anam saat dihubungi di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Saat ini, massa tengah melakukan long march dari Bundaran HI menuju Balaikota dan Gedung DPRD DKI. Meski banyak yang mengenakan atribut FPI di bajunya, mereka enggan disebut massa FPI.

"Kita gabungan, nggak dari massa FPI saja," ujar salah satu pendemo yang sedang berjalan menuju Balaikota.

Pantauan Liputan6.com, ratusan aparat polisi serta Satpol PP di Balaikota sudah bersiap mengamankan jalannya demonstrasi. Terlihat juga beberapa mobil pemadam kebakaran serta beberapa panser terparkir di sekitar Jalan Kebon Sirih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini