Sukses

Lagi Asyik Judi, Gusti Randa Ditangkap Polisi Bikin Penasaran

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Minggu 30 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Randa (23), pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual baju di sentra pakaian bekas Cimol, ditangkap polisi. Nama pemuda itu memang sama dengan aktor era 90-an, Gusti Randa yang kini berprofesi sebagai pengacara.

Tak mengherankan, bila berita itu ternyata paling disukai dan bikin penasaran para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menyedot perhatian.

Berikut Top 5 News edisi Minggu 30 November 2014:

1. Lagi Asyik Judi, Gusti Randa Ditangkap Polisi

Gusti Randa (23), pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual baju di sentra pakaian bekas Cimol, ditangkap anggota Polsekta Bojongloa Kaler. Ia bersama 4 orang rekannya, Afrizal (29), Andriano (28), Doni S (22) dan Marcos (28) ditangkap ketika tengah asyik bermain judi jenis domino di indekosnya di kawasan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolsekta Bojongloa Kaler, Kompol Ina Doan mengatakan, penangkapan para tersangka berawal dari laporan masyarakat yang terganggu dan curiga dengan aktivitas Gusti dan kawanan.

"Masyarakat mengeluh kepada kita karena sering ribut dan terjadi pertengkaran di indekos. Sudah diperingatkan oleh warga setempat tapi tidak digubris tapi tidak tahu ada yang lagi judi," kata Ina saat ditemui di Mapolsekta Bojongloa Kaler, Minggu (30/11/2014).

Berita selengkapnya ada di sini

2. Paus Fransiskus Panjatkan Doa di Masjid Biru Istanbul

Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus memanjatkan doa di Masjid Biru, Istanbul, Turki, dalam kunjungannya menemui ulama muslim negara tersebut.

Seperti dikutip Liputan6.com dari Reuters, Minggu (30/11/2014), Paus yang dikenal bersahaja itu melepas sepatunya sebelumnya memasuki Masjid Biru. Paus pun kemudian berdoa secara khidmat di tempat ibadah tersebut.

Paus dengan nama lahir Jorge Mario Bergoglio itu berdoa menghadap Mekah yang merupakan kiblat bagi umat Islam. Dia didampingi oleh ulama besar Istanbul Rahmi Yaran.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Disebut Ahok Mirip Walikota London, Ini Tanggapan Jokowi

Saat bertemu Walikota London Boris Johnson, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut gaya cuek Boris mirip dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sang Presiden pun langsung memberi tanggapannya.

"Ya bandingkan saja mirip nggak?" ucap dia yang mengenakan baju kaos putih dan training hitam sambil tertawa di depan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

"Sama-sama rockstar," celetuk Ahok mengulang ucapannya semalam. Sontak Presiden Jokowi dan Boris yang berambut gondrong pun tertawa.

Simak kelanjutannya di sini

4. Foto Mengharukan Polisi Peluk Demonstran di Tengah Rusuh

Suasana Kota Ferguson, Amerika Serikat (AS), perlahan mulai kondusif setelah sempat rusuh lantaran kasus penembakan yang dilakukan seorang polisi, Darren Wilson, terhadap remaja berkulit hitam, Michael Brown.

Sebelumnya, kota di Negara Bagian Missouri dan beberapa kota lain di Negeri Paman Sam dilanda keributan oleh demonstran yang memprotes langkah juri pengadilan setempat yang membebaskan Wilson dari dakwaan pembunuhan terhadap Brown.

Di tengah panasnya situasi, ada polisi yang menghadapi massa dengan cara lain. Ini menjadi sisi lain yang menunjukkan bahwa tak semua aparat bertindak kasar ke warga.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Tanggul Lumpur Panas Lapindo Titik 73 B Jebol

Tanggul lumpur panas Lapindo di titik 73 B Desa Kedungbendo, Sidoarjo, jebol pada Minggu (30/11/2014). Lumpur berwarna cokelat pekat itu mengalir ke arah timur sehingga masuk ke Kali Ketapang, dan sebagian juga mengalir ke permukiman warga.

Tanggul yang jebol tersebut, 2 pekan lalu sempat ditinggikan satu meter. Namun akhirnya jebol dan memanjang sekitar 4 meter. Terdapat lubang di tengah tanggul yang menjadi saluran air lumpur yang berwarna pekat itu.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.