Sukses

Hadiri Munas Golkar, Prabowo Subianto Doakan Sukses

Selain Prabowo Subianto, beberapa elite KMP tampak hadir di pembukaan Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto turut menghadiri perhelatan 5 tahunan Partai Golkar di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan semoga pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar berjalan sukses sesuai apa yang direncanakan. "Semoga berjalan sukses," kata Prabowo di Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014) malam.

Selain Prabowo, beberapa elite Koalisi Merah Putih (KMP) tampak hadir. Di antaranya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, dan Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz.

Hadir pula Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Malam Sambat Kaban, mantan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, serta pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

Munas IX Partai Golkar digelar 30 November hingga 3 Desember 2014. Ketua Umum Aburizal Bakrie atau Ical menyatakan munas kali ini adalah hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII di Yogyakarta, 18-19 November 2014. Hal itu diputuskan dengan alasan agenda besar nasional sudah selesai.

Namun menjelang Munas IX, sejumlah tokoh partai berlambang pohon beringin telah membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar. Presidium yang dipimpin Agung Laksono ini rencananya menggelar munas pada 2015 di Jakarta.

Menanggapi hal ini, Ical mengajaknya untuk kembali kepada jalan yang benar. "Dengan semangat persaudaraan, imbauan terutama kader Partai Golkar yang mengambil keputusan sepihak dengan membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar, kepada mereka saya mengajak kepada jalan yang benar. Kembali kepada pohon beringin yang teduh," kata Aburizal Bakrie dalam sambutannya pada acara Munas Golkar di Nusa Dua, Bali, Minggu malam. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini