Sukses

Adu Jotos, Kader Golkar Dilarikan ke Rumah Sakit

2 Kader partai terlibat adu jotos menjelang pembukaan Munas IX Golkar di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Satu insiden sempat terjadi menjelang perhelatan Musyawarah Nasional IX Partai Golongan Karya (Munas Golkar) di Hotel Westin, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. 2 Kader partai terlibat adu jotos.

Pantauan Liputan6.com, Munas IX dibuka pada Minggu (30/11/2014) pukul 20.30 Wita, molor dari waktu yang dijadwalkan. Saat semua kader partai berlambang pohon beringin sudah memasuki ruangan perhelatan itu, di luar arena terjadi baku hantam sesama anggota partai.

Menurut saksi bernama Wayan, korban hanya hendak menenangkan temannya yang sedang teriak-teriak. Dari situlah keduanya malah berdebat ramai.

"Satgas yang sudah disiapkan mengamankan acara munas langsung mendatangi mereka dan ditarik keluarlah pria berbadan besar ini," beber Wayan.

Tiba-tiba, salah seorang kader Golkar yang terlibat adu jotos itu dipukul massa di depan lobi hotel tempat munas digelar. Kemudian, pria asal Papua ini dilarikan ke Rumah Sakit BIMC, Nusa Dua, tak jauh dari lokasi arena munas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, kader Golkar asal Papua yang dirawat di rumah sakit bernama Abet Kobepa. Sedangkan kader lainnya bernama Situbae.

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Bali akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku keributan saat pembukaan Munas Golkar di Nusa Dua, Bali, Minggu malam. "Kami akan melakukan pemeriksaan secara hukum kepada kedua orang tersebut," kata Kepala Polda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu di Nusa Dua, Bali. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.