Sukses

Mengaku Anak Dede Yusuf, Papin Ancam Turunkan Pangkat Polisi

Kesal diperiksa petugas, Papin dan Ari mengaku sebagai anak dan keponakan mantan Wagub Jabar yang kini jadi anggota DPR, Dede Yusuf.

Liputan6.com, Bandung - Papin Augusto (32), warga Jalan Cemara, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan Ari Rahman (25), warga Genang Ngamplang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditangkap petugas Sat Reskrim Polrestabes Bandung karena menghina aparat kepolisan.

Kejadian berawal Minggu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB di Sobbers Bar, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat. Saat itu aparat Polrestabes Bandung tengah melakukan operasi gabungan bersama POM TNI di tempat hiburan malam.

Saat itu aparat memberhentikan acara dan melakukan pemeriksaan kepada pengunjung. Ketika itu Papin Augusto dan Ari Rahman yang tengah asyik berjoged bersama rekan-rekannya tidak terima saat diperiksa.

Kesal diperiksa petugas, Papin dan Ari mengaku sebagai anak dan keponakan mantan Wakil Gubernur Jabar yang kini menjabat anggota Komisi IX DPR, Dede Yusuf.

Tidak hanya itu, Papin dan Ari pun menghina petugas dengan kata-kata kasar serta mengancam akan menelepon Dede Yusuf dan akan menurunkan pangkat para petugas kepolisian.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib membenarkan kejadian tersebut dan mengaku masih melakukan pemeriksaan kepada keduanya.

"Kita masih melakukan pemeriksaan kepada keduanya karena melakukan penghinaan. Ngakunya sebagai anak dan keponakan mantan Wakil Gubernur Jabar," jelas Ngajib, Minggu (30/11/2014).

Selain itu, Ngajib pun menegaskan keduanya terancam hukuman berat karena mengancam akan menurunkan pangkat para petugas kepolisian.

"Dia menghina akan menurunkan pangkat 2 perwira di Polrestabes. Kita masih selidiki apakah betul atau hanya ngaku-ngaku (sebagai anak Dede Yusuf)," ucap dia.

Kedua pria tersebut terancam terjerat Pasal 207 KUHP tentang menghina dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan suatu penguasa atau hadan umum yang ada di Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan catatan Liputan6.com, Dede yang menikah dengan Sendy Ramania Wurandani pada awal 1999 dikaruniai 2 orang anak, yaitu Alifiya Arkana Paramita (Lifi) dan Kaneishia Lathifa Zahra (Neishia). (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini