Sukses

Belasan Rumah Warga Timika Dirusak Orang Tak DIkenal

Tembakan peringatan terpaksa dilepaskan polisi saat mengejar para pelaku perusakan rumah warga di Kompleks Gorong Gorong, Timika.

Liputan6.com, Timika - Tembakan peringatan terpaksa dilepaskan polisi saat mengejar para pelaku perusakan rumah warga di kompleks Gorong Gorong, Timika, Papua pada Sabtu 29 November malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/11/2014), puluhan polisi yang sedang melakukan patroli rutin jelang 1 Desember, yang merupakan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini sebelumnya mendapat laporan warga terkait aksi sekelompok orang yang dalam pengaruh minuman keras.

Kejadian tersebut bermula saat warga Kompleks Gorong Gorong resah, hal ini akibat adanya ulah sekelompok orang yang sedang berpesta minuman keras dan membuat gaduh.

Saat ditegur, sekelompok orang itu malah melakukan perlawanan dengan merusak sejumlah rumah warga dengan melempari batu. Akibat pengrusakan itu sejumlah kaca dan pintu rumah warga rusak.

Hingga berita ini dibuat, sejumlah polisi masih disiagakan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi serangan susulan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.