Sukses

Bogor Hujan Lebat, Status Bendungan Katulampa Masih Normal

Hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur Bogor belum membuat ketinggian muka air di Bendungan Katulampa meningkat.

Liputan6.com, Bogor - Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Bogor, Jawa Barat, sejak petang tadi. Namun, kondisi tersebut tidak membuat ketinggian muka air di Bendungan Katulampa meningkat.

Pantauan Liputan6.com di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut, ketinggian air masih di angka 50 centimeter atau masih dalam status normal. Kepala Pengawas Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan ketinggian air sejak kemarin bertahan di angka 30 cm.

"Kemarin-kenarin sempat di angka 80 cm. Sekarang akibat hujan yang terus menerpa naik lagi jadi 50 cm dari 30 cm sekitar pukul 19.00 WIB," ujar dia, Sabtu (29/11/2014).

Menurut Andi, pada angka 50 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung diperkirakan sebanyak 40 ribu liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbau Andi.

Pantauan di Bendungan Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 20.30 WIB‎ masih turun hujan dengan intensitas sedang. Kemudian untuk wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas ringan. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.